Press Release Final Accounting Business Plan Competition 2022 

Hallo Youngpreneurs!

Pada Hari Sabtu, 25 Juni 2022 telah dilaksanakan puncak serangkaian acara yaitu Final Accounting Business Plan dengan mengangkat “Youngpreneur innovation for global dynamic era” yang mana merupakan salah satu program kerja Departemen Business Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Acara ini bertujuan memberikan wadah untuk mengembangkan keterampilan perencanaan bisnis bagi semua kalangan dan melatih keterampilan anggota Departemen Business Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2022 dalam menyelenggarakan suatu acara.

Accounting Business Plan Competition tahun ini diikuti oleh berbagai kalangan dan dari berbagai penjuru di Indonesia. Sebelum dilaksanakan tahapan Final Accounting Business Plan Competition dilakukan tahapan penjurian dimulai pada tanggal 15-17 Juni 2022, dimulai dengan menilai makalah dan mind map. Adapun kriteria penilaian makalah dan mindmap antara lain: sistematika penyajian dan isi, penggunaan bahasa baku, cara dan sikap saat presentasi, ketepatan waktu, kreativitas gagasan kelayakan implementasi. 

Juri dari Accounting Business Plan Competition tahun ini antara lain Juri pertama adalah Kak Aji Nusantara, S.E., M.Com (Mktg)., Ph.D (Cand.). Beliau merupakan owner dari Claybothanical dan beliau merupakan CO Owner of Scholar Connect. Saat ini beliau menjalankan Studi S3 Marketing di Certain University. Juri kedua adalah Kak Aditya Pramudita, S.E., M.B.A. Beliau merupakan seorang Entrepreneur yang sedang menjalankan bisnisnya yaitu menjadi Chief Operational of Sekutu Company dan beliau juga menjadi Owner di PT Mitra Graha Sarana Trans dan di PT Pandu Siwi Solo. Juri yang terakhir adalah  Kak Dr. Ars. Avi Marlina, ST. MT. Beliau merupakan dosen kewirausahaan yang memiliki berbagai penelitian dan membantu mahasiswanya dalam menyusun Program Kreativitas Mahasiswa.

Setelah dilakukan penilaian makalah dan mind map, selanjutnya peserta dengan lima nilai teratas akan melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu bedah bisnis. Lima nilai teratas yang lolos untuk melanjutkan ke babak bedah bisnis antara lain

  1. Tim Be One dengan Judul Karya Business Plan Guidescape
  2. Tim Lawyerlo dengan Judul Karya Business Plan Lawyerlo
  3. Tim Optimum Pride dengan Judul Karya Business Plan EsportCap
  4. Tim AG Pride dengan Judul Karya Business Plan Ajang Online Food Delivery
  5. Tim GH Teams dengan Judul Karya Business Plan Stabiz

 Adapun kriteria penilaian presentasi bedah bisnis antara lain: kriteria penyajian meliputi, sistematika penyajian dan isi, penggunaan bahasa baku, cara dan sikap ketika presentasi berlangsung, dan ketepatan waktu; penilaian gagasan meliputi, kreativitas dan kelayakan implementasi; dan penilaian diskusi yang meliputi, tingkat pemahaman gagasan dan kontribusi anggota tim. 

Final Accounting Business Plan Competition berjalan dengan lancar dan disaksikan oleh internal audience mahasiswa akuntansi. Presentasi yang dilakukan oleh para finalis sangat menarik dan ide yang dituangkan sangat bermacam-macam. Acara Final Accounting Business Plan 2022 ini berlangsung kurang lebih 4 jam dan ditutup dengan pengumuman kejuaraan.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply