Press Release ABP UNS 2022

Hi Youngpreneurs!

Pada Minggu, 15 Mei 2022 kemarin, Department of Business  Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi 2022 melaksanakan salah satu program kerja Seminar Business. Seminar Business merupakan kegiatan yang membahas topik seputar kewirausahaan sebagai sarana diskusi dengan tujuan untuk menambah wawasan masyarakat umum seputar topik yang diangkat. Pelaksanaan Seminar Business 2022 diselenggarakan secara online dengan mengangkat tema Youngpreneur innovation for global dynamic era.

Kewirausahaan menjadi persoalan penting di dalam perekonomian Indonesia, kemajuan atau kemunduran ekonomi suatu bangsa sangat ditentukan oleh keberadaan dan peranan dari kelompok wirausahawan. Pengusaha adalah kekuatan pendorong utama dalam pembangunan ekonomi. Perkembangan kewirausahaan di suatu negara sebagai kendaraan untuk mempromosikan pembaharuan ekonomi. Berkat peran kewirausahaan yang sangat penting itulah, banyak negara mengupayakan warga negara untuk memilih usaha sendiri dibandingkan bekerja di bawah pimpinan orang lain.

Press Release ABP UNS 2022

Penyampaian materi pada acara Seminar Business disampaikan oleh pembicara yang menguasai di bidang Data & Digital Transformer beliau adalah Kak Aldila Septiadi. Beliau membahas mengenai Di era yang sangat dinamis saat ini, seorang pengusaha dituntut untuk selalu memiliki sikap kreatif dan inovatif. Inovasi dan kreativitas adalah inti dari kewirausahaan. Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan puncak industri Indonesia yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2030. Berkat pesatnya perkembangan informasi dan komunikasi, saat ini tidak sedikit pemuda yang telah mengambil peluang untuk berbisnis. Munculnya kecenderungan pemuda untuk membuka usahanya sendiri memang merupakan hal yang patut untuk diapresiasi. Namun, disisi lain hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha muda agar dapat bertahan di dunia bisnis.

Setelah penyampaian materi telah usai, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan dipandu oleh moderator. Sesi diskusi dan tanya jawab berlangsung dengan baik dan turut diramaikan oleh para peserta Seminar Business 2022. Adapun peserta berdiskusi mengenai usaha yang telah dijalankannya dan bertukar pendapat masing-masing. Acara dilanjutkan dengan penutupan dan kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Seminar ini juga menjadi bekal untuk mengikuti lomba Business Plan yang akan diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UNS.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply