Press Release Accounting Discussion (ACTION) 2022

Hi Accounting Society!

Pada Sabtu, 14 Mei 2022 kemarin, HMJA FEB UNS melalui Departemen Research and Development telah selesai melaksanakan program kerja ACTION (Accounting Discussion) dengan tema, “How To Build Career Plan as Accounting Students“. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan dihadiri lebih dari 80 peserta atau mahasiswa dari beberapa universitas di Indonesia.

Accounting Discussion (ACTION) merupakan sebuah program kerja berbentuk seminar online yang membahas topik seputar akuntansi sebagai sarana diskusi dengan tujuan untuk menambah wawasan masyarakat umum seputar topik yang diangkat. Acara ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh MC. Kemudian, acara langsung dimulai dengan pemaparan materi oleh pembicara dan dipandu oleh moderator yaitu Ciqita Rahmadila.

Penyampaian materi pada acara ACTION dimulai oleh pembicara pertama yaitu Bapak Ibrahim Fatwa Wijaya, S.E., M.Sc., Ph.D yang membahas terkait riset-riset peluang profesi akuntansi dan dilanjutkan dengan skill-skill yang selayaknya harus dimiliki oleh seorang akuntansi. Setelah itu, disambung oleh pembicara kedua yaitu Kak Belinda Azzahra Irwan Putri selaku Demand Planning Analyst di Johnson & Johnson dengan penyampaiannya yang lebih memfokuskan pada pengalaman pribadinya mengingat kak Belinda juga merupakan mahasiswa akuntansi di FEB Universitas Indonesia. Tak hanya itu, kak Belinda juga memberikan tips dan trik agar nantinya dapat mencapai karir yang diinginkan sebagai lulusan jurusan akuntansi.

Setelah penyampaian materi telah selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang turut diramaikan oleh para peserta Accounting Discussion (ACTION) 2022 dengan dipandu oleh moderator. Kemudian diakhir acara, MC menyampaikan kesimpulan materi dan dilanjutkan dengan penutup. Adapun penutupan dalam acara ini ialah pengumuman doorprize bagi para peserta yang beruntung, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Acara ACTION 2022 ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam dan berjalan dengan lancar.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply