Pengumuman Lomba Esai Nasional Research Team 2022

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan bangga mempersembahkan National Essay Competition Research Team 2022. Kali ini, RT 2022 mengusung tema “Peran Emas Generasi Milenial dalam Mendukung Kesuksesan Pembangunan Berkelanjutan”. Lomba ini diikuti oleh para siswa SMA/SMK sederajat dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Event Research Team 2022 ini menghadirkan dua dewan juri, yaitu:

  • Ibu Yohana Tamara, S.E., M.M.
  • Ibu Selfia Bintariningtyas, S.E., M.Si.

Berdasarkan hasil penilaian kedua dewan juri Event Research Team 2022 tersebut, berikut adalah pemenang Lomba Esai Nasional Event Research Team 2022:

JUARA 1

Muhammad Anang Jazuli dan Aqilla Ayu Cahyani  dari Universitas Airlangga sebagai Juara 1 dengan Perolehan Nilai 92.

Judul Karya:

“CHITOSTAR: Inovasi Edible Coating Berbahan Kitosan Udang dan Pati Kulit Singkong sebagai Strategi Mengatasi Food Loss and Waste (FLW) dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”

JUARA 2

Abram Hasiholan Marpaung dan Alda Salsabilla dari Universitas Diponegoro sebagai Juara 2 dengan Perolehan Nilai 91,1

Judul Karya:

“Inovasi Peningkatan Dye Sensitized Solar Cell (DSSC) Menggunakan Komposit TIO2/MNO2 Berbasis Solar Tracking System sebagai Energi Terbarukan dalam Membangun Indonesia Emas”

JUARA 3

Ida Ayu Ketut Pujayani Subawa dan Ni Putu Anggi Chandra Dewi dari Universitas Udayana sebagai Juara 3 dengan Perolehan Nilai 90

Judul Karya:

“Pasar Mandiri Energi Melalui Pengimplementasian Waste to Energy Concept dengan Pemanfaatan Sampah Organik Guna Mendukung Tercapainya Indonesia Emas”

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih untuk teman-teman Researcher yang sudah berpartisipasi dalam Research Team 2022. Untuk teman-teman yang belum berhasil, jangan berkecil hati ya! Terus berusaha dan tetap semangat!

Untuk Informasi lebih lanjut dapat di cek pada link di bawah ini:

See you in Research Team 2023!

Bagikan Artikel :

Leave a Reply