Press Release Webinar Pre-Event RT 2022

Hi Accounting Society!

Pada Sabtu, 16 Juli 2022, HMJA FEB UNS melalui Departemen Research and Development telah selesai melaksanakan program kerja Pre-event Research Team 2022 dengan tema “Expose Innovation, Let’s Write, and Go Publish”. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan dihadiri lebih dari 120 peserta yang terbuka untuk umum.

Pre-event Research Team 2022 merupakan seminar pelatihan online sebagai yang membahas materi seputar esai dengan tujuan untuk menambah wawasan para pelajar seputar kepenulisan esai khususnya untuk menjadi dasar peserta lomba dalam Event Research Team. Seminar Pre-event Research Team dimulai pada pukul 08.45 WIB yang dibuka oleh MC yang sekaligus menjadi moderator dalam acara ini yaitu Andika Satria Pratama.

Materi Pre-event Research Team 2022 disampaikan oleh Kak Reza Aulia Akbar, S.T. CIAR., CIT. yang merupakan CEO and Founder Science Hunter Indonesia yang memiliki banyak pengalaman di bidang kepenulisan, menjadi juri maupun pembicara di berbagai event kepenulisan dan masih banyak lagi pengalaman yang dimiliki. Materi yang disampaikan Kak Reza pada acara ini berupa pengalaman Kak Reza yang dapat memotivasi peserta, struktur esai, karakteristik esai, jenis-jenis esai, dan lainnya.

Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diramaikan oleh peserta Pre-event Research Team 2022 yang dipandu oleh moderator yang kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Acara selanjutnya yaitu pemberian feedback oleh peserta Pre-event Research Team 2022. Kemudian, MC memberikan kesimpulan materi pada Pre-event Research Team 2022 dan dilanjutkan dengan  pemberian informasi mengenai Event Research Team yang berbentuk lomba esai sebagai wadah untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari seminar ini. Penutup dalam acara ini yaitu pengumuman doorprize bagi peserta yang beruntung. Pre-event Research Team 2022 berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berjalan dengan lancar.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply